Tingkatkan kepercayaan pengguna laporan keuangan dengan audit berkualitas dari akuntan publik terdaftar di Konsultanku. Dapatkan jasa audit laporan keuangan, audit khusus hingga audit investigasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Chat sekarang

Audit Laporan Keuangan

Tujuan Audit Laporan Keuangan

Tujuan audit laporan keuangan adalah untuk menyatakan opini tentang apakah informasi yang disajikan dalam laporan keuangan suatu entitas, dalam semua hal yang material, memberikan posisi keuangan yang wajar sesuai dengan kerangka pelaporan keuangan yang berlaku di Indonesia yaitu Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) atau kerangka pelaporan lain yang disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan atau lainnya.

Chat sekarang

Mengapa Menggunakan Jasa Audit Konsultanku?

Konsultanku memberikan layanan jasa audit laporan keuangan yang memberikan solusi untuk mengetahui dan memberikan posisi keuangan yang wajar bagi perusahaan terkait.

Chat sekarang


Manfaat dari Audit Laporan Keuangan

  1. Audit laporan keuangan dapat memberikan kepercayaan dan kredibilitas pada laporan keuangan perusahaan terutama bagi investor atau lembaga keuangan baik bank maupun non-bank.

  2. Memberikan kepercayaan dan kredibilitas pertanggungjawaban dana donatur pada organisasi atau entitas nirlaba.

  3. Memenuhi persyaratan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, badan usaha milik negara dan perusahaan besar lainnya.

  4. Memenuhi persyaratan perizinan bidang usaha tertentu seperti penyelenggara haji dan umrah, industri keuangan dan lainnya.

  5. Bentuk tata kelola perusahaan yang baik dan transparan untuk menghindari terjadinya kecurangan dalam perusahaan.

Sertifikasi dan Izin Mitra Profesional Konsultanku

Seluruh Mitra Akuntan Publik terdaftar di Konsultanku telah melalui proses review dan memiliki izin yang diterbitkan oleh Menteri Keuangan RI sesuai dengan ketentuan UU No. 5 Tahun 2011. Selain itu, Mitra Akuntan Publik kami memiliki sertifikasi CPA (Certified Public Accountant) dan terdaftar sebagai anggota di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Untuk kebutuhan audit investigasi, beberapa Mitra memiliki sertifikasi khusus yaitu Certified Professional Investigator (CPI) yang diakui untuk pekerjaan audit investigasi.

Beberapa Mitra Akuntan Publik kami juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI sehingga dapat melakukan berbagai pekerjaan Audit di sektor perbankan, industri keuangan non-bank (IKNB) seperti perasuransian, dana pensiun, lembaga pembiayaan, lembaga jasa keuangan khusus, dan lembaga keuangan mikro, dan industri teknologi finansial (fintech).

Dengan Siapa Anda Bekerja Sama?

Dengan Konsultanku, anda dapat memperoleh layanan dari seorang ahli berpengalaman berikut timnya dengan anggaran yang jauh lebih sedikit. Dalam suatu tim jasa akuntansi dari Konsultanku akan terdiri dari seorang partner yaitu akuntan berpraktisi yang merupakan rekan (pimpinan) dari KJA atau seorang akuntan publik yang merupakan rekan (pimpinan) dari KAP berikut dengan timnya. Tim kerja dalam suatu tim jasa akuntansi dapat terdiri dari partner, manajer, senior staff dan junior staff. Proses kerja jasa akuntansi dilakukan dengan supervisi bertingkat tujuannya agar pencatatan akuntansi dilakukan dengan benar dan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.

Proses Kerja Konsultanku

Logo Design

Isi Permintaan
Proposal

Anda mengisi informasi kerangka acuan kerja untuk permintaan proposal (Request For Proposal).

Logo Design

Anda menerima penawaran dan deal dengan konsultan

Konsultanku membantu Anda melaksanakan Tender Online kepada Mitra Konsultanku termasuk Aanwijzing & Negosiasi Kontrak secara online.

Logo Design

Mulai Pekerjaan dan Dipantau oleh Konsultanku

Pelaksanaan Pekerjaan oleh Mitra Konsultanku. Tim Konsultanku melaksanakan pemantauan kualitas dan membantu memastikan sesuai perencanaan.

Jika anda berminat dengan layanan akuntansi, perpajakan, dan audit dari Konsultanku, silahkan mengisi form Permintaan Proposal dibawah ini, kami akan kembali dalam waktu 1x24 jam dengan penawaran terbaik.

Isi Formulir