3 Platform yang Dapat Digunakan untuk Jualan Online!

Jualan online kini sudah menjadi tren tersendiri dalam dunia perbisnisan. Bagaimana tidak? Berbisnis secara online menawarkan banyak keuntungan, diantaranya adalah Anda tidak perlu sewa tempat usaha sehingga modal bisnis bisa ditekan. Anda berminat untuk memulai usaha online? Simak tipsnya dalam artikel ini!

an image

 

Ingin Membuat Bisnis Online? Berikut 3 Platform yang Bisa Digunakan untuk Membangun Bisnis Online Anda!

Sebelum memulai bisnis online, langkah pertama harus Anda lakukan adalah mencari dan menentukan platform online untuk menjajakan produk Anda. Nah, berikut kami sajikan 3 pilihan platform yang bisa digunakan untuk membangun bisnis online!

 

Aplikasi E-Commerce atau Marketplace

Sebagai salah satu platform bisnis online terbaik, Aplikasi e-commerce atau marketplace— sebagai salah satu pilihan platform bisnis online terbaik— tentu memiliki keunggulannya tersendiri. Pertama, pengunjung yang terus bertambah. Kedua, penggunaan fitur yang mudah dan user-friendly. Ketiga, sudah dilengkapi fitur atau program untuk meningkatkan penjualan.

 

Namun, sebelum menentukan aplikasi e-commerce yang ingin digunakan, penting untuk mencari tahu tentang marketplace atau e-commerce itu sendiri. Anda bisa mulai dengan menelisik karakter dan target pasar tiap e-commerce. Sebab, tiap e-commerce memiliki target konsumen yang berbeda-beda.

 

Media Sosial

Selanjutnya ada platform media sosial sebagai salah satu wadah untuk memasarkan produk Anda secara online. Hal ini disebabkan peluang berbisnis di media sosial yang begitu besar. Tambah lagi, pengguna media sosial juga terus meningkat dari waktu ke waktu sehingga target audiens pun makin bertambah.

 

Jika tertarik untuk berbisnis online melalui media sosial, Anda bisa mengikuti tips bisnis online berikut ini:

  1. Buat konten yang menarik, baik itu berbentuk foto maupun video.

  2. Promosikan juga produk Anda melalui para influencer yang memiliki banyak followers untuk menjangkau lebih banyak audiens dan konsumen. Hal ini bisa dilakukan dengan cara endorse atau paid promote.

  3. Manfaatkan fitur Ads yang disediakan media sosial untuk menjaring lebih banyak pelanggan.

  4. Manfaatkan momen di hari tertentu dengan memberikan promo berupa giveaway produk atau diskon.

 

Website Toko Online Sendiri

Jika ingin lebih “ekstra”, platform lainnya yang bisa Anda pilih adalah website toko online. Dengan membangun website untuk toko sendiri, bisnis online Anda akan terlihat lebih profesional. Hal ini akan berdampak pada keyakinan calon pembeli untuk membeli produk Anda.

 

Bentuklah website dengan tampilan user-friendly sehingga pelanggan Anda bisa mengaksesnya dengan mudah. Gunakan juga foto-foto produk yang high quality agar gambar tidak pecah ketika ditampilkan di website. Lampirkan pula detail dan informasi produk agar pembeli dapat mengenal dengan jelas produk dijual di website toko online Anda.

 

Di atas itu semua, jangan lupa untuk menyediakan opsi-opsi pembayaran yang bisa dipilih oleh pembeli dalam melakukan pembayaran produk.

 

Itulah tadi tips berbisnis online untuk memilih platform bisnis yang tepat guna memasarkan produk Anda. Bagaimana? Sudah siap ‘kan untuk memulai usaha online sendiri?

 

 

< All Blog

Butuh bantuan?

Berbagai Jasa Profesional Pajak, Akuntansi, Audit, dan Keuangan dari Ahli yang Berpengalaman di Konsultanku.

Lihat Solusi