Ide Bisnis yang Menjanjikan untuk Kaum Millenial



Sudah tidak asing mendengar istilah milenial bukan? Ya, milenial adalah sebutan untuk kelompok individu yang lahir pada sekitar tahun 1981 – 2000. Disebut generasi milenial karena satu-satunya generasi yang sempat melewati milenium kedua semenjak teori generasi ini diutarakan. Pada tahun 1923 seorang sosiolog bernama Karl Manheim mengutarakan teori ini melalui esainya yang berjudul “The Problem if Generation.” Generasi milenial adalah generasi yang merasa tertantang dengan lingkungan kerja yang melibatkan kreativitas dan dinamis. Mereka tidak menyukai sesuatu yang bersifat monoton atau statis untuk jangka waktu lama dan selalu berusaha mencari cara untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan efisiensi.

Di era yang sudah serba digital ini, para anak muda mulai dari gen milenial, gen Z, dan seterusnya memiliki peluang yang cukup besar untuk berbisnis. Ditambah lagi dengan adanya media sosial yang erat dengan kehidupan manusia pada zaman ini yang memudahkan kaum milenial menjadikannya wadah untuk berbisnis. Lantas, bisnis apa saja yang sesuai dengan karakter generasi milenial? Simak ulasan berikut ini!

Bisnis Kuliner Anti Mainstream
Sejak dahulu, dunia perkulineran memang menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan keuntungan yang cukup besar asalkan didasari dengan strategi yang tepat. Bisnis ini cocok untuk para milenial, karena membutuhkan ide – ide yang kreatif dan inovatif dalam pelaksanaanya. Milenial cenderung akan memunculkan ide-ide segar untuk sajian menunya. Dari situ, terciptalah menu makanan dan minuman yang anti mainstream yang lahir dari pemikiran anak milenial dan menarik perhatian khalayak ramai sehingga menjadi penasaran dan viral atau booming. Sebut saja sate taichan, thai tea, kripik maicih, dan lain sebagainya.

Membuka Kedai Kopi Kekinian
Seperti yang Anda ketahui, bisnis kedai kopi sudah banyak sekali kita temui di kota-kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan kota besar lainnya. Kedai kopi biasanya menjadi tempat nongkrong para anak muda. Bisnis ini memiliki prospek yang cukup baik. Sehingga bisnis ini cocok sekali untuk para milenial yang sedang ingin memulai bisnis. Bisnis ini bukan hanya fokus pada menu sajiannya saja, melainkan dari segi tempatnya yang menarik, cozy, terdapat banyak spot – spot foto yang instagramable yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan.

Bikin Online Shop
Nah, ini salah satu bisnis yang terbilang sudah cukup menjamur, karena tren jualan online masih terus booming hingga saat ini. Dipermudah dengan sosial media dan marketplace yang mumpuni untuk dapat dijadikan media pemasarannya. Eits, jualan online tidak harus selalu menjadi supplier dengan modal besar lho! Anda bisa memulainya dengan modal nol rupiah saja dengan menjadi dropshipper terlebih dahulu. Hanya dengan akses internet dan sentuhan gadget, Anda sudah bisa menghasilkan pundi – pundi rupiah. Cocok banget kan bisnis ini untuk para milenial?

Buka Jasa Fotografi
Untuk Anda milenial yang memiliki skill fotografi yang mumpuni, atau hobi memotret, membuka jasa fotografi merupakan salah satu bisnis yang dapat dicoba. Mengapa demikian? Karena pada saat ini kebutuhan jasa fotografi sedang naik daun. Seperti untuk foto pre-wedding, foto keluarga, foto produk, dan lain sebagainya. Di tengah pandemi seperti ini pun, jasa fotografi masih tetap dibutuhkan, sebut saja jasa virtual photoshoot yang sempat membooming beberapa waktu lalu. Menarik bukan?

Open Jastip
Jastip atau kepanjangannya jasa titip yakni usaha yang memungkinkan seseorang membeli barang branded atau import melalui Anda sebagai perantara dengan memberikan keuntungan dari fee yang telah Anda tentukan sebelumnya. Untuk para milenial yang hobi jalan – jalan dan berbelanja, bisnis ini sangat amat disarankan! Karena selain relatif mudah, bisnis ini juga cenderung tidak membutuhkan modal.

 

Yuk mulai serius membangun bisnis sejak dini! Jangan takut memulai, siapa tahu bisnis yang Anda tekuni akan membawa hasil yang maksimal untuk Anda nantinya. Good luck!

 


 


< All Blog

Dapatkan solusi kebutuhan Anda

Apapun kebutuhan Anda baik perusahaan besar, kecil, atau pribadi ada solusinya. Konsultanku bermitra dengan berbagai praktisi profesional berkualitas dengan beragam keahlian. Urusan pajak, keuangan, akuntansi, manajemen SDM dan bahkan hukum bisnis jadi lebih praktis sekarang.

Lihat Solusi