Ide Usaha: Produk Terlaris Selama PPKM Darurat!

Pandemi COVID-19 memang sangat memengaruhi kehidupan masyarakat hampir di semua sektor, tak terkecuali sektor ekonomi. Salah satu yang paling memprihatinkan adalah terjadinya PHK karena perusahaan nyaris tak mampu lagi ‘melawan’ pandemi sekaligus mempertahankan seluruh karyawannya. Nah, dari pada berlarut-larut dalam kesedihan, sudah saatnya mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut. Salah satunya dengan menjalankan usaha yang dapat dikerjakan dari rumah.

an image

 

Berikut, kami rangkumkan beberapa rekomendasi produk terlaris selama PPKM Darurat!

 

Produk Terlaris Selama PPKM Darurat

 

Produk Makanan dan Minuman Sehat

Bukan hal yang baru jika produk kuliner yang mengusung tema ‘sehat’ akan laku terjual di tengah pandemi. Anda dapat menjadi reseller atau bahkan memproduksi sendiri produk-produk makanan dan minuman sehat untuk dijual.

 

Produk-produk seperti salad buah, jus buah literan, salad sayur, dan minuman herbal dapat diproduksi di rumah dan dikreasikan sendiri.

 

Produk Kesehatan dan Kebersihan

Selain kuliner yang sehat, produk-produk kesehatan dan kebersihan juga laku keras selama pandemi. Sebut saja masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan hingga face shield yang saking lakunya sampai pernah terjual habis di e-commerce mana pun!

 

Anda dapat memproduksi masker kain tiga lapis dan dikreasikan sendiri. Jadi, produk masker milik Anda mempunyai ciri khas unik yang tidak dapat ditemukan pada produk-produk masker lainnya. Sebagai tambahan, buatlah juga pengait masker dari bahan manik-manik yang cantik untuk para konsumen yang mengenakan hijab.

 

Baca Juga: Ide Bisnis Modal Kecil Untuk Usaha Sampingan

 

Kebutuhan Bahan Pokok

Bahan-bahan pokok seperti beras, minyak, gula, kopi, dan teh memang selalu dibutuhkan masyarakat terlepas tengah dilanda pandemi atau tidak. Akan tetapi, sepertinya konsumsi masyarakat akan bahan-bahan makanan pokok ini makin melonjak sejak pandemi. Hal ini terlihat dari kasus panic buying yang kala itu terjadi di awal pandemi. Kasus tersebut membuktikan betapa pentingnya bahan-bahan pokok selama pandemi berlangsung.

 

Nah, jika masih ragu untuk memproduksi barang dagangan sendiri, teman-teman bisa menjalankan usaha mulai dari menjual bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

 


< All Blog

Butuh bantuan?

Berbagai Jasa Profesional Pajak, Akuntansi, Audit, dan Keuangan dari Ahli yang Berpengalaman di Konsultanku.

Lihat Solusi