5 Rekomendasi Aplikasi Peer-to-Peer Lending Resmi dan Berizin OJK



Peer-to-Peer Lending (P2P Lending) saat ini merupakan salah satu inovasi di bidang keuangan yang cukup populer dengan memanfaatkan teknologi yang memungkinkan transaksi pinjam meminjam tanpa bertemu langsung. Selain dapat meminjam uang untuk kebutuhan individu maupun bisnis, kita juga dapat menjadi pemberi pinjaman kepada penerima pinjaman dengan modal mulai dari Rp100 ribu dan mendapatkan bunga hingga 20% per tahun dengan resiko yang dapat terukur. Karena keuntungan yang ditawarkan tersebut, P2P Lending saat ini menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup menarik. Jika kamu tertarik meminjam atau menjadi pemberi pinjaman sekaligus berinvestasi, Konsultanku berikan 5 rekomendasi aplikasi P2P Lending yang resmi dan berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Investree

 

Menjadi salah satu pionir P2P Lending di Indonesia, Investree sudah beroperasi sejak tahun 2015. Investree memiliki berbagai jenis pinjaman dan juga pendanaan. Jenis pinjaman yang tersedia pada Investree meliputi Online Seller Financing, Buyer Financing, Invoice Financing, dan Working Capital Term Loan. Keunggulan menjadi peminjam dana (Borrower) di Investree adalah biaya yang terjangkau, transaksi yang transparan, dan proses yang mudah dan cepat. Sementara itu jenis pendanaan yang tersedia pada Investree meliputi Pendanaan Pinjaman, Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, dan Reksadana for Lenders. Keunggulan menjadi pemberi pinjaman (Lenders) adalah pendanaan mulai dari Rp 1 Juta hingga Rp 2 Miliar dengan imbal hasil hingga 20%, resiko yang terukur, mengelola portofolio secara mandiri, perlindungan asuransi kredit, proses mudah, cepat, di mana, dan kapan saja.

 

Saat ini Investree telah resmi dan berizin oleh OJK dengan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) mencapai 96.7%. Aplikasi Investree dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

 

Amartha

 

Bermula sebagai microfinance pada 2010, Amartha akhirnya menjadi perusahaan P2P Lending pada 2016. Amartha sebagai perusahaan P2P Lending saat ini berfokus pada pendanaan UMKM di pelosok daerah yang terkendala akses kredit perbankan. Peminjaman dana dimulai dari Rp 3 juta dengan jangka waktu pengembalian hingga 12 bulan. Sementara untuk pemberi dana bisa berinvestasi mulai dari Rp 3 juta dengan imbal hasil hingga 15% per tahun.

 

Amartha telah resmi dan berizin oleh OJK dengan TKB90 mencapai 94.65%. Jika penasaran dengan P2P Lending satu ini bisa unduh aplikasinya di Google Playstore dan App Store.

 

KoinWorks

 

Sebagai P2P Lending, KoinWorks telah berdiri sejak 2016. KoinWorks sangat menarik karena dapat melakukan peminjaman atau pendaan sebagai pelaku bisnis maupun personal. Dengan berbagai macam fitur seperti KoinRobo, KoinGold, KoinBisnis, KoinInvoice, KoinBond, KoinGaji, dan KoinP2P. Produk investasi yang ditawarkan P2P Lending ini dapat memberikan imbal hasil hingga 18% dengan investasi mulai dari Rp 100 Ribu.

 

Dengan TKB90 mencapai 97.09%, KoinWorks telah resmi dan berizin OJK. Jika penasaran dengan P2P Lending satu ini, unduh aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

 

Alami Sharia

 

P2P Lending ini menawarkan pembiayaan dan pendanaan berbasis syariah. Alami Sharia menggunakan prinsip-prinsip ekonomi Islam. Produk pembiayaan syariah di Alami Sharia berupa Invoice Financing, dengan memanfaatkan produk tersebut para pelaku usaha dapat mengelola cashflow menjadi lebih baik dan sesuai dengan prinsip syariah. Pendanaan Alami Sharia pun menggunakan prinsip syariah dengan imbal hasil hingga 15% per tahun tanpa biaya admin.

 

Alami Sharia telah resmi dan memiliki izin OJK, dengan TKB90 mencapai 100%. Penasaran dengan P2P Lending Alami Sharia? Unduh aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

 

Modalku

 

Beroperasi sejak 2016 pada sektor P2P Lending, Modalku menawarkan berbagai fitur pinjaman dan juga pendanaan. Fitur pinjaman yang menawarkan pinjaman hingga Rp 2 Miliar terdiri dari Modalku Virtual Credit, Modal Kawan Mikro, dan Invoice Financing. Sedangkan pada sektor pendanaan, mulai dari Rp 100 ribu dengan imbal hasil hingga 17% per tahun.

 

Sebagai P2P Lending, Modalku sudah resmi dan berizin hingga mempunyai TKB90 mencapai 98.47%. Unduh aplikasi Modalku di Google Play Store dan App Store.

 

Jika masih ragu dengan P2P Lending dalam perencanaan keuangan untuk bisnis Anda, Konsultanku dapat membantu mencari solusi untuk masalah tersebut. Lebih dari itu, Konsultanku siap mempertemukan Anda dengan berbagai ahli dan profesional yang berpengalaman dalam mencari solusi setiap masalah bisnis dan keuangan. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Konsultanku di sini.

 

 

 

< All Blog

Dapatkan solusi kebutuhan Anda

Apapun kebutuhan Anda baik perusahaan besar, kecil, atau pribadi ada solusinya. Konsultanku bermitra dengan berbagai praktisi profesional berkualitas dengan beragam keahlian. Urusan pajak, keuangan, akuntansi, manajemen SDM dan bahkan hukum bisnis jadi lebih praktis sekarang.

Lihat Solusi