Liburan Asik dengan Budget Terjangkau



Ingin liburan tapi budget mu pas-pasan? Tenang, kamu tetap bisa liburan kok. Ternyata liburan gak melulu dengan budget besar loh! Kamu tetap bisa menikmati liburan dengan low budget. Mumpung masih liburan akhir tahun, buat kamu yang belum punya rencana liburan bisa simak referensi tempat liburan berikut ini.

1. Kepulauan Seribu, Teluk Jakarta

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan laut, ternyata kamu bisa pergi ke Kepulauan Seribu yang ada di Jakarta loh! Kamu bisa memilih destinasi seperti pulau tidung, pulau pramuka, pulau semak daun, pulau pari, pulau bidadari dan lainnya. Adapun budget yang kamu persiapkan bergantung pada berapa hari yang kamu habiskan, biasanya untuk 2 hari 1 malam umumnya berkisar Rp.300.000 - Rp. 500.000 per orang. Murah, bukan?

2. Kota Tua, Jakarta

Siapa yang tidak mengenal kota tua? bangunan bersejarah di Jakarta yang menarik banyak pengunjung dengan berbagai spot unik yang ada. Kota tua memang menjadi destinasi favorit untuk menghabiskan waktu liburan. Kamu bisa mengunjungi museum, bermain sepeda, foto di spot yang menarik atau bahkan hanya sekedar menyicipi kuliner khas betawi. Jangan takut budget liburanmu habis karena harga tiket masuk sangat murah. Kamu hanya perlu membeli tiket masuk museum dengan merogoh kocek Rp.5.000 per orang untuk dewasa dan Rp. 2.000 untuk anak-anak.

3. Gunung Luhur, Banten

Bagi kamu yang ingin menikmati pesona alam pengunungan, kamu harus coba wisata yang satu ini. Gunung Luhur menjadi salah satu destinasi favorit untuk menikmati sunrise bersama orang terdekatmu. Hamparan awan putih di Gunung Luhur dijuluki sebagai Negeri di Atas Awan. Tempat wisata ini terletak di Desa Citorek Kidul, Kabupaten Lebak, Banten. Kamu tidak perlu khawatir masalah harga. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, biaya parkir Rp. 5.000 ribu untuk sepeda motor dan Rp. 10.000 ribu untuk mobil. Jika kamu ingin kemah dan membawa tenda sendiri, kamu perlu membayar sekitar Rp. 30.000. Kamu juga bisa menyewa tempat menginap di warga sekitar, loh. Tentunya dengan harga yang masih terjangkau. Bagaimana? tertarik untuk berkemah di Negeri Diatas Awan?

4. Kebun Raya Bogor, Bogor

Sebagai salah satu ikon wisata kota hujan, Kebun Raya Bogor tidak pernah sepi pengunjung. Banyaknya spot menarik di Kebun Raya Bogor seperti Danau, Monumen, Museum, Taman dan lainnya menjadi daya tarik tersendiri. Dari sekian banyaknya spot yang ada, biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau. Cukup membeli tiket masuk Rp. 15.000 kamu bisa menikmati keindahan alam sambil menghirup udara sejuk yang jarang kita temui di Jakarta.   


< All Blog

Dapatkan solusi kebutuhan Anda

Apapun kebutuhan Anda baik perusahaan besar, kecil, atau pribadi ada solusinya. Konsultanku bermitra dengan berbagai praktisi profesional berkualitas dengan beragam keahlian. Urusan pajak, keuangan, akuntansi, manajemen SDM dan bahkan hukum bisnis jadi lebih praktis sekarang.

Lihat Solusi