Resolusi Keuangan 2020



Happy new year everyone! Akhirnya sampai juga nih kita di tahun 2020.

Tentunya kamu punya resolusi di tahun yang baru dong.
Ya, tahun baru memang dijadikan momen terbaik untuk memulai sesuatu yang ingin kamu capai. Apapun resolusi hidupmu, pasti kamu punya resolusi keuangan bukan? Resolusi keuangan penting banget supaya kamu bisa memperbaiki dan mencapai target keuangan yang kamu inginkan. Berikut tips buat kamu untuk sebagai resolusi di tahun 2020. Yuk, simak!

1. Mulai Usaha/Bisnis

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis. Seiring berkembangnya teknologi, pilihan jenis produk yang bisa kamu jual menjadi tidak terbatas loh. Sekarang memulai bisnis tidak lagi hanya dilakukan oleh orang yang memiliki modal besar. Misalnya, kamu bisa membuat bisnis kecil-kecilan dengan memanfaatkan gadget yang kamu pakai sehari-hari untuk berjualan online. Dengan begitu, kamu bisa menambah pendapatanmu. Jadi, kapan kamu akan memulai bisnis?

2. Mulai Investasi

Investasi menjadi hal yang sangat penting dilakukan jika kamu memiliki target keuangan dalam jangka panjang. Misalnya, kamu ingin menyiapkan dana pendidikan anak, dana pensiun atau bahkan dana untuk membeli rumah sesuai kebutuhan dan keinginan kamu. Investasi akan meningkatkan nilai aset dan kekayaan yang dimiliki serta menghindari adanya inflasi dimasa yang akan datang. Ada berbagai produk investasi yang bisa kamu pilih seperti reksadana, obligasi, saham, deposito, emas dan bahkan properti. Sebelum kamu memilih, pastikan kamu kenali keunggulan dan resiko dari masing-masing produk investasi ya guys!

3. Melunasi utang

Hayo siapa disini yang masih punya utang? hehe.
Nah, melunasi utang akan menjadi langkah awal yang baik untuk kondisi keuanganmu. Kamu bisa jadikan tahun 2020 ini sebagai tahun untuk deadline melunasi utang. Cara ini akan membantu meringankan beban keuangan kamu dan menjadi fondasi finansial yang kuat sebelum memulai rencana finansial lainnya.

4. Bayar Pajak Tepat Waktu

Nah siapa disini yang sudah bayar pajak? Konsultanku kasih applause nih buat kamu. Tandanya kamu sudah menjadi WNI yang baik karena taat pajak.

Pajak merupakan kontribusi yang wajib diberikan oleh warga negara sebagai orang pribadi maupun badan usaha kepada negara. Namun, seringkali pajak menjadi hal yang luput dari perhatian kita. Penerimaan pajak itu digunakan untuk kepentingan negara dan kemakmuran rakyatnya juga, lho! Kalau dilihat berdasarkan falsafah undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya suatu kewajiban, tetapi juga hak bagi setiap warga negara untuk ikut berkontribusi dalam pembiayaan negara dan pembangunan nasional.  

Terkait pajak, tentunya kamu ingin keuangan kamu terkelola dengan baik dong. Nah, salah satu indikator pengelolaan keuangan yang baik adalah dengan membayar pajak. Terutama bagi kamu yang memiliki perusahaan/badan usaha. Apabila dalam seluruh kegiatan bisnis suatu perusahaan kurang membayar pajak dalam jumlah yang besar maka tentunya akan berdampak buruk terhadap citra dan reputasi perusahaan yang telah dibangun. Jadi, jika kamu masih bingung cara membayar dan melapor pajak untuk bisnis kamu, yuk konsultasi dengan Konsultanku!


< All Blog

Dapatkan solusi kebutuhan Anda

Apapun kebutuhan Anda baik perusahaan besar, kecil, atau pribadi ada solusinya. Konsultanku bermitra dengan berbagai praktisi profesional berkualitas dengan beragam keahlian. Urusan pajak, keuangan, akuntansi, manajemen SDM dan bahkan hukum bisnis jadi lebih praktis sekarang.

Lihat Solusi