Top 5 Marketplace NFT Terbaik, Nggak Bingung Lagi Mau Jualan di Mana!

Jika Anda ingin terjun dalam dunia NFT, maka Anda harus mengetahui pasar atau virtual marketplace NFT yang tepat. Masalahnya, marketplace NFT yang berjumlah lusinan mungkin membuat Anda kebingungan dalam menentukan platform NFT yang terbaik. Sebetulnya, faktor apa saja yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan platform NFT yang akan digunakan? Lantas, adakah marketplace NFT yang dapat Anda pertimbangkan? Temukan jawabannya dalam artikel ini!

an image

 

Rekomendasi Top 5 Marketplace NFT Terbaik

Sebelum memilih marketplace NFT, Anda harus memutuskan jenis aset digital apa yang ingin diperjualbelikan. Hampir semua aset digital— mulai dari video, rekaman suara hingga hasil desain grafis— dapat dijadikan token pada blockchain.

Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah jenis token yang didukung oleh marketplace itu sendiri. Ada beberapa marketplace yang mendukung berbagai jenis token. Namun, ada juga marketplace yang tertutup sehingga hanya mendukung token kepemilikan tertentu.

Berikut beberapa rekomendasi top 5 marketplace NFT terbaik yang bisa Anda pilih dengan mempertimbangkan jenis aset dan token yang didukungnya.

Baca Juga:
Inilah Jobdesk Supervisor yang Perlu Anda Ketahui
Perbedaan Customer, Consumer, dan Client
Surplus vs Defisit Bagi Perekonomian
6 Faktor Pengaruh Tingkat Konsumsi Masyarakat

OpenSea

OpenSea bisa dibilang sebagai pemimpin dalam penjualan NFT. Di OpenSea, Anda bisa memperjualbelikan hampir seluruh jenis aset digital, baik itu berupa video, GIF, bahkan foto selfie sekalipun.

Raja marketplace NFT ini mendukung lebih dari 150 token pembayaran yang berbeda. Tak hanya itu, OpenSea juga menawarkan proses perjual belian yang anti-ribet sekaligus aman. Hingga saat ini, pasar virtual NFT ini telah menawarkan lebih dari 80 juta NFT.

Baca Juga:
Perusahaan rintisan tawarkan bantuan laporan pajak
Bantu Pemerintah, Startup Ini Tawarkan Jasa Penghitungan Pajak
Platform Konsultanku Optimistis Dorong Penerimaan
Mau tau cara menghemat pajak bisnis kamu?

Axie Infinity

Axie Infinity adalah pasar NFT yang paling dicari untuk kategori aset game. Axie Infinity pada dasarnya adalah sebuah ruang jual beli NFT khusus untuk para pemain game “Axie Infinity”. Di sini, para pemainnya bisa membuat, membeli, dan menjual “axies” (karakter game) berikut koleksi digital Axie Infinity lainnya.

Token Axie Infinity (Axie Shards) dibangun di atas blockchain Ethereum. Dengan demikian, toke-token tersebut dapat dibeli dan dijual di berbagai pasar NFT lainnya, serta di beberapa pertukaran mata uang kripto seperti Coinbase Global (NASDAQ:COIN).

Rarible

Rarible adalah salah satu marketplace tertua di antara platform NFT lainnya. Rarible memberi peluang bagi penggunanya untuk dapat mencetak hingga memperdagangkan sendiri produk NFTnya dengan mudah dan dikenal memiliki user interface yang ramah pengguna.

Semua jenis aset digital— sebut saja foto, video, hingga musik pun dapat dibuat dan diperjualbelikan secara langsung lewat platform ini.

Namun, tidak seperti OpenSea, Anda harus menggunakan token Rarible (CRYPTO:RARI) untuk membeli dan menjual NFT di marketplace tersebut.

Perusahaan yang menaungi Rarible telah bermitra dengan beberapa korporasi terkemuka. Diantaranya Nyam! Taco Bell dari Brands' (NYSE:YUM) dan raksasa perangkat lunak Adobe (NASDAQ:ADBE).

Seperti OpenSea, marketplace ini juga didasarkan pada teknologi blockchain Ethereum. Perbedaannya adalah untuk melakukan transaksi di sini, seseorang harus menggunakan token tersendiri yang disebut token RARI.

Baca JugaDari Meme Bocil sampai Kentut Digital, Ini 4 NFT Teraneh yang Bernilai Fantastis!

Super Rare

Mirip dengan Rarible, platform SuperRare juga diciptakan sebagai suatu marketplace khusus untuk pencipta karya digital. Aset digital yang diperjualbelikan pada situs ini antara lain mencakup karya seni, video, dan gambar 3D. Bedanya dengan Rarible, di sini kolektor dapat membeli karya seni menggunakan Ethereum.

SuperRare menuai popularitas karena pendekatannya yang sederhana dan user interface- yang sangat ramah pengguna.

Baru-baru ini, SuperRareBar mengumumkan bahwa mereka kini memiliki tokennya tersendiri dengan nama yang sama dan didasarkan pada blockchain

Menurut CoinMarketCap, SuperRare memiliki modal pasar sebesar USD 45.320.906.

Foundation

Foundation.app dirancang sebagai marketplace yang memungkinkan Anda untuk memperjualbelikan karya digital dengan cara yang sederhana. Adapun penjualannya dilakukan menggunakan Ethereum. Sejak peluncurannya pada awal 2021 lalu, NFT yang telah terjual di platform ini menembus lebih dari $100 juta.

Di laman resminya, Foundation mengatakan bahwa “Marketplace ini bertujuan untuk membangun ekonomi kreatif yang baru— yakni dunia di mana para kreator dapat menggunakan blockchain Ethereum untuk menghargai hasil kerja keras mereka sekaligus membangun koneksi yang lebih kuat dengan para pendukungnya.”

Bagi Anda yang merupakan kreator dengan banyak pengikut, Foundation adalah platform yang tepat untuk mulai memasarkan aset digital Anda sebagai NFT.

Nah, itulah rekomendasi 5 marketplace NFT terbaik. Sudahkah Anda memilih platform NFT yang tepat untuk memperjualbelikan aset digital Anda? Kalau sudah, Anda dapat menyimak cara menjual NFT di sini.

< All Blog

Butuh bantuan?

Berbagai Jasa Profesional Pajak, Akuntansi, Audit, dan Keuangan dari Ahli yang Berpengalaman di Konsultanku.

Lihat Solusi